Pralenan Warga RT 60

Hari Rabu, 23 Mei 2012, bertempat di gedung PPDIO RW 16 diselenggarakan pertemuan warga RT 60. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga dan merupakan acara perdana dalam kepengurusan RT 60 periode 2012 – 2015. Bertindak sebagai pembawa acara Bapak Hardianto, Sekretaris yang baru.

Acara yang dilangsungkan dalam pertemuan tersebut antara lain

  1. Pembukaan
  2. Sambutan dan Informasi dari Ketua RT 60
  3. Informasi dan Sambutan Pengurus RW 16
  4. Informasi lain-lain
  5. Sarasehan dan diskusi antar warga
  6. Laporan Keuangan
  7. Arisan
  8. Penutup

Dalam sambutannya, Ketua RT 60 memberikan beberapa taushiyah agar warga RT 60 selalu menanamkan rasa syukur dalam dirinya masing-masing, karena dengan bersyukur itu Allah akan menambah nikmat-nikmat yang telah diberikan. Selain itu kelak di yaumil akhir, manusia akan ditanya atas segala perbuatannya di dunia, termasuk harta yang dimilikinya. Oleh karena itu, dalam kehidupan di dunia ini, hendaknya apa yang dilakukan jangan sampai menjerumuskan kepada azab dari Allah.

Selanjutnya dalam sambutan dari pengurus RW yang disampaikan oleh sekretaris RW 16, yaitu Bapak Iwan, disampaikan beberapa hal :

  1. Ketua RW 16, Bapak Sarmidi, M.Pd mohon pamit tidak dapat hadir dalam pertemuan ini karena sedang menjalani Diklat di Wates, Kulonprogo.
  2. Mewakili pengurus RW 16, Bapak Iwan selaku sekretaris RW 16 menyampaikan terima kasih kepada Warga RT 60 yang telah turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan dan pelaksanaan program di RW. 16. Semua yang telah dilakukan semoga menjadi amal kebaikan yang memperoleh pahala dari Allah SWT.
  3. Sekretariat mengedarkan lembar isian pendataan penduduk yang setelah diisi oleh Kepala Keluarga akan dijadikan bahan untuk membuat data penduduk. Diharapkan apabila lembar isian tersebut telah diisi seluruhnya, 3 bulan ke depan akan dapat dibuat data kependudukan secara rinci. Selain data penduduk, dalam lembar isian yang diedarkan tercantum survey minat masyarakat membangun jaringan internet kampung. Apabila minat masyarakat terhadap pembangunan jaringan internet kampung ini besar, maka dalam waktu dekat akan direalisasikan sehingga di RW 16 akan memiliki jaringan internet yang dapat diakses oleh seluruh warga. Dengan adanya jaringan internet ini, RW 16 akan menambah  daftar kampung di Kota Yogyakarta yang memanfaatkan teknologi internet yang dijuluki dengan nama Kampung Informatika atau Kampung Cyber.

Selanjutnya dalam acara informasi lain-lain, disampaikan beberapa hal oleh Bp. H. Budiharjo PS. Beliau adalah salah satu sesepuh di RW 16 Karanganyar sekaligus Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karanganyar. Beliau mengajak seluruh warga mendoakan Bp. Mitrosudihardjo agar diberikan kesembuhan dari sakit. Bp. Mitro adalah seorang guru masyarakat, karena semasa mudanya beliau aktif dalam kepengurusan kampung. Hingga saat ini, usia beliau yang sudah mencapai 91 tahun masih turut serta dalam kegiatan kampung, khususnya ronda kampung.

Selain mengajak bersama-sama mendoakan Bapak Mitro, Bapak Budi juga memberikan informasi mengenai beberapa kegiatan, baik di RW 16 maupun di lingkup Kampung Karanganyar.

2 responses to “Pralenan Warga RT 60

  1. jika ini terlaksana, sebaiknya menggunakan jaringan wireless/wifi..setidaknya irit di kabel dan troubleshootingnya.
    selain itu, masyarakat blm tentu jg punya komputer..skrg byk yg menggunakan laptop krn lbh efisien.
    tdk menutup kmungkinan jg menggunakan LAN krn tdk smua jg punya laptop.agar bs merata ke seluruh warga.
    dan sblumnya ada pelatihan bagaimana cara mengatasi troubleshootingnya trhdp jaringan internet jg selain itu ada tim teknisi yg disediakan untuk membantu warga..
    trimakasih

    • Terima kasih atas masukannya. Nanti akan kita susun bersama-sama penanganan secara teknis. Sementara ini kita baru dalam tahap penjaringan minat. Syukur nanti tidak hanya 1 titik akses yang dapat dibangun, sehingga cakupannya akan lebih luas dan akan lebih banyak lagi masyarakat kita yang melek teknologi internet. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s