Deklarasi Gemmar Mengaji

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama dan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPA) se- Kota Yogyakarta, menggelar deklarasi gerakan masyarakat magrib (Gemar) mengaji di Kota Yogyakarta pada hari Rabu (26/09/2012). Deklarasi dilakukan oleh Menteri Agama Suryadhama Ali di depan Masjid Diponegoro, Kompleks Balaikota Yogyakarta.

Ketua Panitia, Misbahrudin, mengatakan, Gemmar Mengaji dimaksudkan untuk membumikan Alquran di kalangan generasi muda Yogyakarta. Budaya mengaji setelah magrib saat ini sudah luntur. Gempuran teknologi informasi khususnya televisi menyebabkan tradisi mengaji Magrib semakin hilang.

Untuk memantau pelaksanaan program ini, santriwan dan santriwati TKA TPA Yogyakarta  akan dibekali kartu monitoring. Hal itu  sebagai bentuk kontrol bahwa mereka benar-benar mengaji di rumah. (Sumber: jogja.tribunnews.com)

RW 16 Karanganyar dengan slogannya “Religius, Madani, Bersih dan Hijau”, sangat mendukung program ini. Meskipun sebagian besar masyarakat RW 16 Karanganyar telah melaksanakan kegiatan Mengaji Ba’da Maghrib,  namun dengan adanya program ini akan semakin mengukuhkan RW 16 Karanganyar sebagai lingkungan yang Religius.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s