Launching Kompos Green Asri

Hari Ahad, 7 Oktober 2012 RW 16 Karanganyar menerima tamu dari Kota Yogyakarta. Mereka adalah Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun, S.Psi atau yang lebih akrab disapa Ibu Ana. Beliau adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta yang juga istri dari Walikota Yogyakarta. Tamu lain adalah Bapak Ir. Eko Suryo Maharso, M.M., Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta. Kehadiran beliau di wilayah RW 16 Karanganyar dalam rangka meninjau kegiatan Bank Sampah Mekar Asri yang menjadi salah satu program di RW 16  dan keberadaannya mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, Ibu-ibu dan remaja mempraktekkan pembuatan kerajinan berbahan baku sampah yang masih dapat dimanfaatkan. Barang kerajinan yang dibuat beraneka ragam, seperti bunga plastik dan tas plastik yang dibuat dari bekas cup minuman maupun bekas kemasan yang berbentuk sachet (molto, rinso, sunlight cair, pembersih lantai, dsb). Hasil karya kerajinan ini setelah jadi ternyata sangat menarik dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara ini dilangsungkan pula launching Pupuk Kompos berlabel “Green Asri”, yang merupakan produk hasil olahan Bank Sampah Mekar Asri. Pupuk Kompos ini dijual secara umum kepada masyarakat untuk dipergunakan memupuk tanaman, terutama tanaman di pekarangan.

Dalam sambutannya, Ibu Ana memberikan ucapan selamat atas keberhasilan pengurus RW 16 menggerakkan masyarakat dalam kegiatan Bank Sampah. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dimonopoli oleh warga di wilayah RW 16 saja, tetapi nasabahnya dapat meluas ke wilayah lain di sekitar RW 16, khususnya di Kampung Karanganyar.

Acara yang sangat akrab ini berakhir dengan peninjauan langsung ke Bak pengolahan pupuk kompos yang terletak di barat jalan panti penaungan.

Album Foto Kegiatan dapat dilihat DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s