Antusiasme Idul Adha 1433 H dan Bakti Sosial

Datangnya Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah, masyarakat Karanganyar Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan  menyambut dengan berbagai kegiatan. Seluruh warga muslim di Karanganyar dilibatkan, mulai dari takbir di Masjid dan Musholla, Sholat Ied hingga penyembelihan hewan qurban dan Bakti Sosial.

Selanjutnya Jumat (26/10) pagi, ratusan umat muslim warga  Karanganyar dan sekitarnya melaksanaan Sholat Ied berjamaah yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Irsyad dengan imam dan khotib Ustadz Abdurrahman, MPI.  Dalam khotbahnya,  Ustadz menyampaikan arti penting untuk menauladani pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim As dan Putranya Ismail As.

Usai sholat dan khotbah Idul Adha warga bersama-sama melakukan penyembelihan hewan kurban. Pada Idul Adha tahun ini, warga Karanganyar menyembelih 22 ekor lembu dan 11 ekor kambing. Penyembelihan sebanyak 20 ekor lembu dilaksanakan di lingkungan halaman Masjid Al Irsyad. Daging-daging qurban yang terkumpul kemudian diberikan kepada seluruh warga masyarakat Karanganyar dan sekitarnya serta para pemohon dari luar kampung. Sedangkan yang 2 ekor disembelih di lokasi Bakti Sosial.

Kegiatan Bakti Sosial yang dikoordinir oleh Remaja Masjid Al Irsyad dilaksanakan di 2 tempat. Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 bakti sosial dipusatkan di Kampung Kemasan,  Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Jateng dengan menyembelih 1 ekor lembu. Selain penyembelihan hewan qurban, juga diadakan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz KRT. Dwijo Dipuro SY dan berbagai kegiatan untuk adik-adik di TK ABA Bruno seperti lomba mewarnai gambar dan kegiatan lain.

Penyerahan Hewan Qurban Secara Simbolis

Penyembelihan hewan qurban pada acara Bakti Sosial di Kec. Bruno, Purworejo

Warga Bruno mengikuti acara Pengajian Bakti Sosial

Lomba Mewarnai

Adik-adik sedang mewarnai gambar

Sedangkan pada hari Ahad, 28 Oktober 2012 bakti sosial dipusatkan di dusun Ngipik, Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul dengan menyembelih hewan qurban 1 ekor lembu dan 1 ekor kambing. Bakti sosial di dua tempat tersebut diikuti oleh anggota Remaja Masjid Al Irsyad beserta utusan lembaga/organisasi yang ada di Karanganyar.

Tim Bakti Sosial Remaja Masjid Al Irsyad Karanganyar

Penyerahan Hewan Qurban Secara Simbolis Oleh Tim Bakti Sosial

Pengajian oleh Ustadz Muhyidin Isma Almatin

Pasar Murah Sembako

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s