Santunan Kematian

SANTUNAN KEMATIAN BAGI KELUARGA
YANG MEMILIKI KMS DI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012

Berdasarkan Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 61 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Santuan Kematian Bagi Keluarga yang Memiliki Kartu Menuju Sejahtera (KMS) Kota Yogyakarta, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

Santunan KematianPenerima santunan kematian adalah salah satu anggota keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga almarhum/almarhumah atau salah satu ahli waris yang sudah memiliki Kartu Keluarga sendiri. Bagi ahli waris di luar ketentuan tersebut harus dilengkapi dengan surat pernyataan ahli waris yang diketahui oleh Ketua RT, Ketua RW dan Lurah setempat. Apabila almarhum/ almarhumah tidak mempunyai ahli waris, maka yang dapat menguruskan santunan adalah pengurus RT atau RW dan dilampiri surat pernyataan yang menerangkan rencana penggunaan uang santunan kematian yang akan diterima.

Besarnya santunan kematian yang diberikan adalah sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah). Persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh santunan kematian tersebut berupa :

  1. Foto copy KMS almarhum/almarhumah
  2. Foto copy kutipan akta kematian atau foto copy tanda bukti penyerahan berkas permohonan kutipan akta kematian almarhum/almarhumah
  3. Foto copy Kartu Keluarga almarhum/almarhumah
  4. Foto copy KTP ahli waris
  5. Foto copy Kartu Keluarga ahli waris
  6. Bagi anak kandung dari keluarga yang memiliki KMS meninggal dunia dan belum masuk dalam KMS, harus dilengkapi dengan surat keterangan yang menerangkan bahwa anak tersebut merupakan anak kandung yang dikeluarkan oleh Ketua RT yang diketahui oleh Ketua RW dan Lurah setempat
  7. Semua berkas santunan kematian yang diserahkan rangkap 2 (dua )

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Walikota Yogyakarta melalui Sekretaris Daerah yang ditandatangani oleh Dra. Rr. Titik Sulastri meminta kepada seluruh perangkat pemerintah  untuk  menginformasikan secara berjenjang kepada warga kota Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s