Kado Istimewa Untuk Camat Mergangsan

Camat Mergangsan

Kebahagiaan dalam hidup seseorang tidak hanya dapat dirasakan pada saat merayakan pernikahan maupun kelahiran bayi saja. Tetapi juga mereka yang melangsungkan hari ulang tahunnya. Salah satunya Drs Mardjuki, Camat Mergangsan Kota Yogyakarta yang tepat berusia 52 tahun.

Perayaan ulang tahun Camat Mergangsan ini juga sangat istimewa. Bukan hanya bertepatan dengan tanggal cantik, melainkan karena dirayakan secara spesial oleh atasannya sendiri, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono serta para pejabat teras di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Suasana sangat meriah karena pada saat yang sama di Kecamatan Mergangsan tengah berlangsung peluncuran program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Praktis, para rekan kerja yakni seluruh camat di Kota Yogyakarta juga turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sembari menyanyikan lagu ulang tahun.

Nasi tumpeng yang sudah disiapkan oleh pegawai kecamatan pun dipotong Imam Priyono dan diserahkan ke bawahannya yang tengah berbahagia itu. “Kebetulan Kecamatan Mergangsan ini nomor registrasinya ialah 12. Sungguh, ini adalah momentum yang sangat langka. Saya harapkan, Pak Mardjuki dapat terus melayani masyarakat,” ungkap Imam.

Tidak hanya itu saja, Mardjuki juga mendapatkan piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya XXX dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang diserahkan oleh Pemkot Yogyakarta kemarin. Piagam tersebut diberikan karena pengabdian Mardjuki sebagai abdi negara selama 30 tahun lebih dan belum pernah meninggalkan catatan kinerja yang buruk. “Biasanya, piagam itu selalu kami ambil sendiri ke pemkot. Tetapi sekarang justru dibawakan kemari,” ungkap Mardjuki sembari menahan rasa haru.

Pria kelahiran Kulonprogo, 12 Desember 1960 ini juga tidak pernah menyangka jika ulang tahunnya bakal dirayakan dengan penuh semarak. Ia merasa, ucapan tersebut merupakan bentuk kekeluargaan sesama rekan kerja sehingga ia sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari Pemkot Yogyakarta.

Oleh karena itu, harapan Mardjuki di hari ulang tahunnya ini pun tidak muluk-muluk. Suami Dra Hj Sumarti ini hanya berharap supaya dapat diberikan kesehatan jasmani maupun rohani sehingga bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. “Hingga akhir hayat, saya bisa terus mengabdi. Itu saja harapan saya,” tandas bapak dua anak ini.

Pengurus dalah sedaya Warga RW 16 Karanganyar ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa ingkang kaping 52 dhumateng Bapak Drs. H. Mardjuki, Camat Mergangsan Ngayogyokarto. Mugi Tansah pinaringan sehat wal’afiat lan manfa’at anggenipun ngayahi tugas mandegani pembangunan wilayah ing Kecamatan Mergangsan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s