Malam Tasyakur Warga

Dalam tahun 2012, RW 16 Karanganyar telah memperoleh beberapa penghargaan, baik dari Pemerintah Kota Yogyakarta maupun dari Pemerintah Provinsi DIY. Penghargaan yang diterima oleh RW 16 Karanganyar hingga akhir Tahun 2012 ini antara lain:

  1. Penghargaan Terbaik DIY Green & Clean 2012 dari Gubernur Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam acara penerimaan penghargaan ini, Bank Sampah Mekar Asri berkesempatan menggelar Parodi Bank Sampah di Bangsal Kepatihan Provinsi DIY. Dokumentasinya KLIK DISINI
  2. Nominasi Kampung Hijau Wilayah Perkotaan dan memperoleh penghargaan 5 besar terbaik. Dokumentasi Evalusi Kampung Hijau dapat disaksikan DISINI
  3. Walikota Award dalam kategori Penghargaan Masyarakat Peduli Lingkungan yang baru saja diterima pada hari Jum’at, 21 Desember 2012 di Kantor BLH Kota Yogyakarta.

Beberapa penghargaan selama tahun 2012 tersebut merupakan anugerah dari Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan kemudahan kepada masyarakat RW 16 Karanganyar dalam berbenah diri menata lingkungan menjadi bersih, hijau dan tertata. RW 16 Karanganyar yang dulunya dianggap sebagai “Wilayah Kumuh” sekarang nampak bersih dan tertata. Ini semua dapat dicapai karena partisipasi warga dalam mensukseskan visi dan misi RW 16 menjadi lingkungan bersih dan hijau yang didukung oleh masyarakat yang religius sehingga cita-cita menuju masyarakat madani sedikit demi sedikit dapat diwujudkan.

Sebagai rasa syukur atas anugerah dari Allah SWT tersebut, Pengurus RW 16 dan pengurus RT beserta seluruh warga mengadakan acara Malam Tasyakur dalam rangka mensyukuri atas anugerah prestasi yang telah dicapai dalam tahun 2012. Acara malam tasyakur ini diselenggarakan pada hari Sabtu Kliwon, 22 Desember 2012 yang bertepatan dengan hari Ibu.

Kegiatan dalam rangka Tasyakur ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang berupa Pentas Kesenian Anak PAUD Kuncup Kusuma XVI yang dibina oleh Mahasiswa KKN UST.

Selain Pentas Anak, dalam acara ini juga dilangsungkan Peresmian Jaringan Online “Karanganyar Cyberlink” oleh Camat Mergangsan, Bapak Drs. H. Mardjuki dan Pemotongan Tumpeng yang diserahterimakan oleh Bapak Prof. Dr. H. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. kepada Camat Mergangsan.

Dalam sambutannya Ketua RW 16 Karanganyar, Sarmidi, M.Pd. memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah memberikan dukungan dan peran sertanya dalam program kebersihan lingkungan di wilayah RW 16 sehingga berkesempatan memperoleh penghargaan dari Pemerintah. Selain itu Ketua RW juga menyatakan sesuai dengan visi dan misi pembangunan wilayah di RW 16, pada tahun 2013 pembangunan di RW 16 akan mensinergikan area publik sebagai segitiga emas untuk mencetak generasi yang berkualitas. Segitiga emas yang dimaksud adalah area IMG_2454 (Medium)bawah pohon melinjo atau yang sering disebut “Sor So” (Ngisor wit So), Gedung Olah Raga atau yang dikenal dengan Gedung PPDIO, kemudian Musholla Al Muthohar beserta Taman Bacaan Tunas Melati. Area yang dikenal dengan nama “Sor So” merupakan area yang digunakan sebagai arena bermain dan sosialisasi anak-anak. Kemudian Gedung Olah Raga sebagai sarana berolah raga untuk melatih fisik dan Musholla untuk membentuk pribadi yang religius, sedangkan Taman Bacaan sebagai sarana untuk menambah ilmu dan mengasah daya fikir.

Sedangkan Camat Mergangsan dalam sambutannya turut gembira dan memberikan apresiasi kepada warga RW 16 atas kepeduliannya dalam mengelola lingkungan. Di akhir sambutannya, Camat Mergangsan menyempatkan untuk nembang lagu yang didedikasikan buat anak-anak. Lagu anak-anak jaman dulu yang ditembangkan oleh Bapak Drs. H. Mardjuki sangat pas dengan momentum Hari Ibu yang ke-84 di Tahun 2012. Ini lagu yang ditembangkan oleh beliau yang kemudian ditirukan serempak oleh seluruh hadirin:

Wiwit aku isih bayi, wong tuwo sing ngopeni.
Nganti tumeko saiki, lair batin gemati.
Mangkat sekolah di sangoni,
Sandhang pangan wus mesthi.
Mula aku kudu ngerti, mbangun turut ngajeni.

Slide Foto Kegiatan KLIK DISINI

2 responses to “Malam Tasyakur Warga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s