Pak Slamet Mantu

Bapak Slamet Riyadi, saudara tertua dari Ketua RW 16 Karanganyar melaksanakan hajatan menunaikan kewajiban orang tua menikahkan putri beliau, Tri Dyah Rahmawati, S.P. dengan Damar Saputro, S.Pd., putra Bapak Sunardi Sigit Pramono & Ibu Saminem dari Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah. Upacara akad nikah dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Desember 2012 dimulai pukul 08.40 WIB bertempat di Masjid Al Irsyad Karanganyar Yogyakarta.

Upacara akad nikah diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an oleh Sdr. Muhammad Bagus Nursetyo. Selanjutnya dilakukan upacara serah terima calon pengantin putra yang diwakili oleh Bapak Widodo dan diterima oleh Bapak H. Widodo Budi Mulyono, adik kandung Bapak Slamet Riyadi selaku penerima dari keluarga calon pengantin putri.

Prosesi akad nikah dilakukan tepat pukul 09.15 WIB dipimpin langsung oleh Petugas Pencatat Nikah (Penghulu) dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Mergangsan, Bapak Drs. H. Yusron. Dalam upacara akad nikah ini, Bapak Slamet Riyadi secara langsung menikahkan sendiri putrinya, Tri Dyah Rahmawati, S.P. dengan Damar Saputro, S.Pd.

Acara akad nikah berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun dan kedua pengantin telah mengikatkan diri secara resmi dalam tali perkawinan yang sah disaksikan oleh kerabat dekat dan handai taulan.

Setelah usai rangkaian upacara akad nikah, pada pukul 10.30 WIB dilaksanakan acara resepsi walimatul ‘ursy panggih pengantin yang diadakan di Gedung PPDIO RW 16 Karanganyar Yogyakarta.

SAM_0737 (Medium)

Upacara panggih pengantin diawali dengan serah terima pengantin serta ubo rampe (srono) dari keluarga Bapak Sunardi Sigit Pramono diwakili oleh Bapak Mulyadi Hendi Wahyono dan diterima oleh keluarga Bapak Slamet Riyadi yang diwakili oleh Bapak H. Widodo Budi Mulyono. Setelah acara serah terima selesai dilangsungkan, kemudian kedua mempelai dipertemukan dan disandingkan di pelaminan.

Suasana bahagia sangat terasa saat acara resepsi karena seluruh sanak kadang dari 2 keluarga berkumpul, terlebih bagi mempelai berdua yang menjadi raja dan ratu sehari.

SAM_0719 (Medium)SAM_0721 (Medium)SAM_0735 (Medium)

Selamat kepada kedua mempelai beserta keluarga, Pengurus RW 16 Karanganyar turut bergembira teriring doa semoga rumah tangga yang baru saja terbentuk akan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah dan senantiasa diberikan berkah dan rahmat oleh Allah SWT. Amiin.

Siapa lagi mau menyusul???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s