Kajian Ahad Pagi

Kajian Ahad Pagi setelah shalat subuh di Musholla Al Muthohar pada tanggal 27 Januari 2013 jatuh pada hari Ahad Legi dimana kegiatan ini selapan hari sekali menghadirkan ustadz dari luar wilayah RW 16 Karanganyar. Dalam kesempatan ini, kajian disampaikan oleh Ustadz H. Windu Wiryanto dari Ngadinegaran Yogyakarta.

Kajian diawali dengan berdoa bersama-sama dipandu oleh Bapak Wintolo Purnomo dilanjutkan dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh Bapak Iwan. Tadarus bersama pada kegiatan ini telah sampai pada Juz 7 Surah Al Maidah ayat 95 sampai ayat 100.

SAM_1001 (Medium)SAM_1000 (Medium)SAM_0994 (Medium)SAM_0997 (Medium)SAM_0995 (Medium)SAM_0996 (Medium)

Dalam kajiannya, Ustadz H. Windu Wiryanto menyampaikan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dimana dalam hadist tersebut diceritakan Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa untuk mohon perlindungan kepada Allah dari 4 perkara. Dalam doanya, Rasulullah mohon perlindungan dari:

  • Ilmu yang tidak bermanfaat
  • Hati yang tidak khusyu’
  • Nafsu yang tidak pernah kenyang/puas
  • Doa yang tidak dikabulkan

Dengan panjang lebar ustadz Windu menguraikan hadist tersebut sehingga dapat dimengerti oleh seluruh Jama’ah yang hadir.

Setelah kajian selesai dilanjutkan dengan pengumuman dari pengurus RW 16 yang disampaikan oleh Bapak Sarmidi. Beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2013 ada 3 kegiatan besar yang akan dilaksanakan dalam kaitannya dengan pembangunan wilayah, yaitu:

  1. Kampung Ramah Anak (KRA)
  2. Kampung Bina Keluarga Sakinah
  3. Kampung Proklim (Program Kampung Iklim)

Ketiga kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh komponen masyarakat RW 16 Karanganyar yang nanti diharapkan bulan Agustus mendatang sudah dapat diwujudkan satu demi satu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s