Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Kegiatan rutin kerja bakti triwulan warga RW 16 Karanganyar jatuh pada hari Ahad, 03 Maret 2013 yang juga merupakan kerja bakti pertama di tahun 2013. Kerja Bakti  ini difokuskan untuk membersihkan lingkungan yang ada di Gang Bonang (dahulu Gg. Kanoman) dimana ada satu petak tempat yang perlu dibersihkan karena banyak timbunan sampah dan tumpukan kayu tak berguna yang belum tertangani. Sebagian besar warga terpusat di tempat ini mengingat banyaknya kotoran dan sampah yang harus dibersihkan. Pembersihan area tersebut memakan waktu hingga 2,5 jam dan sampah maupun potongan kayu yang berhasil diangkut diperkirakan hingga 1 truk lebih.

SAM_1476 (Medium)SAM_1474 (Medium)SAM_1475 (Medium)

Kegiatan lain dalam kerja bakti ini adalah merapikan pohon-pohon yang dahan maupun rantingnya tidak teratur dan mengganggu jaringan kabel listrik. Dahan dan ranting yang telah dipotong selanjutnya dibawa ke pusat pengolahan kompos dimana daun-daun tersebut dicacah dengan mesin pencacah  sehingga terbentuk potongan kecil-kecil dan lembut. Setelah potongan daun-daun tersebut keluar dari mesin pencacah, kemudian ditampung di bak penampung untuk diproses dalam pembuatan pupuk kompos.

SAM_1484 (Medium)SAM_1486 (Medium)SAM_1483 (Medium)SAM_1482 (Medium)SAM_1480 (Medium)SAM_1495 (Medium)

Sementara di Balai RW 16 ibu-ibu sibuk menyiapkan hidangan untuk warga yang kerja bakti. Penyediaan konsumsi kerja bakti kali ini disiapkan oleh ibu-ibu RT 60 dan menu yang dihidangkan adalah nasi lauk mangut ikan lele yang dipanen dari kolam ikan lele yang dikelola warga. Kebetulan ikan lele yang dipanen untuk hidangan makan warga dalam kerja bakti kali ini adalah ikan lele yang dikelola oleh Pak Sarmidi, Ketua RW 16, jadi tanpa biaya alias gratiss tiss… Slrrruup…  enak sekali mangut lelenya dengan kuahnya yang gurih sekali, apalagi setelah kerja bakti badan lelah dan perut keroncongan, terasa bertambah nikmat. Makanan penutup ada buah nangka yang sudah matang dan manis yang diberikan oleh Bapak Rusman Fajar yang baru saja panen nangka di depan rumahnya. Hidangan kerja bakti hari ini…. huenak tenaaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s