Pengajan Ahad Pagi

Pengajian ahad pagi pada tanggal 2 Maret 2013 bertepatan hari ahad legi yang menghadirkan ustadz dari luar wilayah RW 16. Kesempatan pengajian Ahad legi bulan ini yang memberikan taushiyah adalah Bapak Jamzuri.
Sebagaimana biasanya acara diawali dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh bapak Sofyan. Bacaan tadarus surah al an’am ayat 1 – 8.

Dalam tausiyahnya, Bapak Jamzuri menyampaikan beberapa ayat al qur’an yang berkaitan dengan perilaku manusia dengan nafsu-nafsunya. Didalam surat Ali Imron 14 dinyatakan :

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).”

Banyaknya kasus-kasus kejahatan dan korupsi di negeri ini karena manusia tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya. Mereka-mereka yang sedang terjerat berbagai kasus sebenarnya pernah membaca ayat tersebut, tetapi nafsu duniawi telah melenakan mereka sehingga akhirnya berujung  pada kehancuran hidup mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s