Pendampingan & Evaluasi KRA

Pengembangan Kampung Karanganyar RW 16 Brontokusuman untuk meraih predikat Kampung Ramah Anak (KRA) telah dievaluasi oleh Tim Pemdamping Gugus Tugas Kampung Ramah Anak dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Pendampingan yang sekaligus sebagai Evaluasi Potensi yang ada telah dilangsungkan pada hari Selasa, 9 April 2013 pukul 15.30 bertempat di Gedung PPDIO. Tim pendamping dari Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Kota Yogyakarta telah mengevaluasi dan menentukan kategori Kampung Ramah Anak di Kampung Karanganyar RW 16 Brontokusuman.

Untuk dapat disebut sebagai Kampung Ramah Anak, sebuah kampung akan dievaluasi terlebih dahulu oleh Tim Pendamping berdasarkan 61 indikator. Dari 61 indikator yang dievaluasi, akan diperoleh skor yang menentukan termasuk kategori apa sebuah kampung dalam Kampung Ramah Anak. Dalam pendampingan dan evaluasi yang dilakukan, seluruh anggota gugus tugas anak dan dewasa beserta pengurus RW 16 dan warga yang diundang dalam acara tersebut diberikan pertanyaan sebanyak 61 indikator oleh Tim Pendamping. Kategori Kampung Ramah Anak berdasarkan potensi yang telah dievaluasi terdiri atas 5 peringkat/kelas dengan susunan dari peringkat 1 sampai dengan 5 sebagai berikut:

  1. Kelas Utama
  2. Kelas Nindya
  3. Kelas Madya
  4. Kelas Pratama

Kampung Karanganyar RW 16 Brontokusuman setelah dievaluasi oleh Tim Pendamping dari Gugus Tugas Kampung Ramah Anak Kota Yogyakarta memperoleh skor 174 dimana skor yang dicapai tersebut masuk dalam kelas Nindya dengan interval nilai antara 150 – 179. Perolehan skor tersebut tentunya masih menyisakan pekerjaan agar dapat meningkat menjadi kelas di atasnya. Oleh karena itu, pengurus Gugus Tugas  baik anak maupun dewasa selanjutnya akan membuat program kerja agar indikator yang masih belum lengkap dapat disesuaikan dengan persyaratan yang diminta.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Brontokusuman, Pargiat, SIP dan Ibu Atun yang mewakili Camat Mergangsan.

SAM_1779 (Medium) SAM_1787 (Medium)SAM_1788 (Medium)SAM_1791 (Medium) SAM_1790 (Medium) SAM_1782 (Medium)SAM_1783 (Medium) SAM_1784 (Medium) SAM_1797 (Medium)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s