Kunjungan TP PKK Kota Malang

Hari Kamis, 22 Agustus 2013, Tim Penggerak PKK dan jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Malang, melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta dalam rangka studi banding Program Kampung Ramah Anak. Dalam kunjungan ke Kota Yogyakarta, RW 16 Karanganyar di daulat untuk menerima tamu dari Kota Malang tersebut.

Tim Penggerak PKK beserta rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Malang yang juga sebagai Wakil Ketua II TP PKK Malang, Ibu Dra. Endang Sofwan, M.M., tiba di pintu gerbang selatan wilayah RW 16 pada pukul 10.00 WIB. Turut mendampingi Pimpinan Rombongan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Ibu Dra. Atfiah El Zam Zami, M.M., yang sebelumnya telah berkunjung terlebih dahulu ke RW 16 pada bulan Juli yang lalu.

SAM_2480 (Medium)SAM_2483 (Medium)

Kedatangan Rombongan didampingi oleh jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta, khususnya dari Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Yogyakarta. Nampak hadir mendampingi para tamu Ibu Pipin Ani dan Ibu Santi beserta jajaran dari KPMP Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Sekretaris  Kecamatan Mergangsan mengucapkan selamat datang kepada rombongan serta memberikan apresiasi kepada RW 16 yang telah dapat membangun wilayah dengan sangat baik serta dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam pembangunan wilayah. Sedangkan Sekda Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan ungkapan kagumnya atas prestasi yang telah dicapai oleh RW 16 Karanganyar dalam mengembangkan potensi wilayahnya serta dalam memperhatikan kebutuhan anak.

Dalam menyambut kedatangan para tamu, Anak-anak PAUD Kuncup Kusuma melakukan penyambutan di pintu gerbang masuk kampung sebelah selatan. Lagu Selamat Datang dinyanyikan begitu tamu tiba dengan penuh semangat, sehingga para tamu yang terdiri dari Ibu-ibu terkesima.

SAM_2482 (Medium)Selain disambut oleh Anak PAUD, kedatangan para tamu juga disambut oleh Ibu-ibu PKK yang menyajikan berbagai aneka kerajinan karya sendiri yang dipajang di area Balai RW 16. Berbagai kerajinan tersebut dibuat oleh Ibu-ibu yang memanfaatkan barang tak terpakai dan aneka kerajinan dari acrylic dan benang. Ibu-ibu dari Kota Malang nampak antusias melihat-lihat kerajinan hasil karya ibu-ibu PKK RW 16.

SAM_2456 (Medium)SAM_2462 (Medium)

SAM_2508 (Medium)SAM_2507 (Medium)SAM_2504 (Medium)

Para tamu juga mengunjungi arena bermain di bawah pohon melinjo atau yang lebih dikenal dengan istilah “Sor So”. Pada saat berada di arena bermain anak tersebut, nampak Pimpinan rombongan berbincang akrab dengan Ketua RW 16 serta menyempatkan bertanya tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan di wilayah RW 16.

SAM_2474 (Medium)SAM_2473 (Medium)SAM_2476 (Medium)

SAM_2492 (Medium)

SAM_2490 (Medium)SAM_2497 (Medium)SAM_2495 (Medium)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s