Cyberlink

Jaringan Karanganyar Cyberlink, dikelola oleh Tim IT Karanganyar Cyberlink. Berlokasi di Balai RW 16 Karanganyar Brontokusuman Mergangsan Yogyakarta. Jaringan ini mulai online pada tanggal 29 Juli 2012 dengan daya pancar sinyal hingga jarak 5 kilometer. Jaringan ini dibangun untuk melayani masyarakat yang sudah sangat membutuhkan layanan informasi secara online, real time dan dengan biaya terjangkau. Karanganyar Cyberlink diresmikan pada tanggal 22 Desember 2012 oleh Camat Mergangsan, Drs. H. Mardjuki disaksikan oleh Lurah Brontokusuman, pemuka masyarakat beserta warga Kampung Karanganyar.

Saat pertama kali online, pelanggan awal jaringan ini ada sebanyak 20 user dan masih dimungkinkan bertambah sesuai dengan minat warga yang menginginkan kemudahan dalam akses internet di rumahnya masing-masing.

Untuk memperoleh layanan jaringan Karanganyar Cyberlink, calon pelanggan cukup mendaftarkan diri  kepada koordinator Tim IT, Sdr. Ashadi Nugroho di nomer kontak 087839877999 atau di sekretariat RW 16 Karanganyar melalui Bapak Iwan dengan nomer kontak 087739473000.

Syarat pendaftaran pelanggan baru antara lain:

  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 120.000,- yang dipergunakan sebagai biaya infrastruktur dan maintenance (dapat diangsur selama 6 bulan dan dibayarkan bersamaan dengan biaya berlangganan setiap bulan)
  • Membayar biaya berlangganan sebesar Rp. 80.000,- setiap bulan dan biaya berlangganan pertama kali dibayarkan dimuka pada saat mendaftarkan diri.

Setelah menyatakan berlangganan dan memenuhi syarat tersebut di atas, pelanggan akan diberikan satu buah account dan langsung bisa online. Pelanggan dapat memanfaatkan jaringan Karanganyar Cyberlink tanpa ada quota maupun batas penggunaan (unlimitted), baik download maupun upload.

Kartu WifiSeiring dengan perkembangan dan tuntutan kemudahan dalam pelayanan, Jaringan Karanganyar Cyberlink mengalami beberapa perubahan. Semenjak bulan Februari 2015 pengurus menggandeng PT. Telkom dalam memberikan layanan internet kepada warga masyarakat. Layanan kepada user yang semula dengan pembayaran iuran setiap bulan di ubah dengan fasilitas pembayaran berupa kartu voucher atau potong pulsa dari kartu telepon seluler. Dengan cara ini masyarakat luas di Kampung Karanganyar RW 16 dapat menikmati akses internet berbiaya murah dengan kecepatan tinggi. Ada sebanyak 15 titik akses yang dipasang di wilayah RW 16 dengan kecepatan 10 Mbps tiap titik akses dan 1 titik akses sebagai wifi corner di Balai RW 16 dengan kecepatan 100 Mbps. Saat ini seluruh warga dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan Wifi Cornerinformasi. Selain itu anak-anak usia sekolah juga dapat memanfaatkannya sebagai sumber belajar dimana anak-anak usia sekolah sudah tidak perlu lagi ke warnet bila ada tugas dari sekolah untuk mencari sumber informasi yang dicari. Cukup dari rumah sudah dapat melakukan akses informasi.

Jaringan ini menggunakan titik akses @wifi.id. Untuk dapat mengkases jaringan @wifi.id, pengguna dapat menggunakan kartu Speedy Instant (SPIN) dengan beberapa nominal harga.

  • Nominal Rp.5.000,- untuk akses harian. Dengan membeli kartu ini pengguna dapat browsing sepuasnya selama sehari penuh (24 jam) tanpa batasan quota (unlimitted).
  • Nominal Rp.10.000,- untuk akses selama 3 hari (72 jam) tanpa batasan quota.
  • Nominal Rp. 50.000,- untuk akses selama sebulan. Dengan kartu ini pengguna dapat browsing internet selama sebulan penuh tanpa batasan quota (unlimitted).

Dengan Kartu Speedy Instan Surprise Rp. 50.000,- pengguna memperoleh berbagai keuntungan yaitu:

Hak akses selama satu bulan di hotspot Speedy Instan@wifi.id
Aplikasi untuk isi pulsa, beli token PLN, bayar tagihan, games dan lain-lain. Tersedia di Android, Blackberry dan http://www.selada.co.id
Aplikasi untuk transaksi keuangan Anda. Tersedia di Android, Blackberry,IPhone, dan http://www.fin-channel.com
Asuransi kecelakaan diri dari Mega Insurance dengan masa pertanggungan selama satu bulan dan nilai pertanggungan Rp.20.000.000,-
Diskon Belanja di 1500 Merchant yang berlogo Card Connection
Download satu game dari http://www.mojogamon.com
Hot News Selebritis
Nonton satu Film di http://www.UseeTV.com

Kartu SPIN saat ini dapat diperoleh di beberapa tempat:

  • Sdr. Arif Hertanto (085228619555)
  • Bp. Endri (081392331182 / 087739254924)

Selain dengan kartu SPIN, pengguna juga dapat memanfaatkan pulsa telepon selulernya untuk berlangganan dengan cara potong pulsa. Beberapa operator seluler telah mendukung untuk pembelian voucher elektronik untuk dapat mengakses jaringan @wifi.id ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s