JALAN SEHAT ANAK KARANGANYAR

Dalam rangka menggiatkan kembali Kampung Ramah Anak RW 16 Karanganyar setelah terbentuknya Gugus Tugas Anak yang melanjutkan estafet kepengurusan sebelumnya, pada hari Selasa, 1 Februari 2022 diadakan kegiatan Jalan Sehat Anak-anak. Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan respon bagi anak-anak yang memerlukan wadah organisasi dalam mengelola kegiatan seluruh anak di RW 16. Jalan sehat Anak-anak ini diadakan khusus untuk anak-anak yang ada di Kampung Karanganyar, baik yang berada di RW 16 maupun RW 17 Karanganyar. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 112 anak dengan berbagai usia, 5 hingga 17 tahun. Start dan Finish dilakukan di Balai RW 16 Karanganyar. Rute jalan sehat diarahkan di sepanjang tepi bantaran sungai code sebelah timur sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas jalan raya dan melewati beberapa wilayah RT di Kampung Lowanu dan juga wilayah RT yang ada di RW 17.

Jalan sehat dilepas oleh Ketua RW 16 Karanganyar, H. Sarmidi, S.Pd., M.Pd., M.Si yang dalam sambutannya setelah seluruh peserta tiba kembali di Balai RW 16 menyampaikan motivasi agar anak-anak lebih bersemangat dalam belajar dan mengembangkan diri, salah satunya belajar berorganisasi melalui kegiatan Kampung Ramah Anak.

Dalam sesi acara kegiatan anak-anak setelah tiba kembali dari menempuh rute jalan sehat, di tengah-tengah acara secara tidak terduga dan tidak direncanakan kegiatan KRA RW 16 ini kedatangan Wakil Walikota Yogyakarta, Bapak Drs. H. Heroe Poerwadi, MA. Beliau berkesempatan mengunjungi kegiatan Anak-anak di Balai RW 16 saat melakukan kegiatan bersepeda yang diadakan oleh staf kantor Pemerintah Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak hal dan pesan-pesan kepada anak-anak agar dapat menjadi manusia yang unggul dan menjadi pemimpin di masa depan. Beliau juga berkesempatan memberikan quiz kepada anak-anak dengan hadiah yang telah disiapkan oleh pengurus gugus tugas anak.

Kegiatan anak-anak di gedung Olah Raga Balai RW 16 ini dipandu oleh Sekretaris RW 16, Helmi Kurniawan, sebagai pembawa acara bersama dengan Pramita Syifa Atsari, salah satu pengurus gugus tugas anak. Kegiatan di isi dengan berbagai game anak yang menumbuhkan kreativitas dan kecekatan anak.

Dalam kegiatan lanjutan anak-anak berkesempatan memperoleh hadiah atau door prize yang diberikan oleh warga RW 16 yang ingin berpartisipasi untuk menggembirakan anak-anak. Hadiah yang tersedia jumlahnya melebih peserta sehingga tidak ada anak yang tidak memperoleh hadiah.

1 responses to “JALAN SEHAT ANAK KARANGANYAR

Tinggalkan komentar